Membahas Tentang Seputar Ilmu Agama Islam

Doa-Doa Pengobatan Keluarga

Doa Menghindarkan Dari Gangguan Makhluk Halus, Setan dan Santet

'Auudzu bi kalimaatillahi at-taamaati min ghadhabihi wa 'iqaabihi wa syarri'ibaadihi wa min hamazaatis-syayaathiini waan-yahdhuruun.

Pengobatan Dengan Shalat Untuk Sakit Perut

Dari Abu Hurairah berkata: Nabi saw berangkat ke masjid pada pagi hari, aku mengikutinya, aku shalat kemudian duduk, beliau menoleh padaku sambil menanyakan apa perutmu sakit? Aku menjawab: Ya, Rasulullah, Beliau lantas berkata; Bangun, shalatlah, karena itu shalat adalah obat.

Doa Sakit Panas

Allahummarhamnaa jildir raqiqi wa adzmi ad-daqiiqi min syiddatil hariiq ya umma milldam, in kunti aamanti billahi falaa tashda'ii ar-ra'sa walaa tuntinii-ifama walaa ta'kulii-llahma walaa tasyrabiid-dama wa tahawwalii'anni ilaa manit-takhadza ma'a Allah ilaahan aakhara.

Doa Untuk Orang Yang Sakit Pada Tubuh

A'uudzu billahi wa biqudratihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru.
 
Artinya: Aku berlindung dengan keagungan dan kekuasaan Allah, dari kejahatan yang kutemukan dan kukhawatirkan.

Doa Untuk Menyembuhkan Bisul dan Luka-Luka

Bismillahi turbatu ardhinaa biriiqati ardhinaa biriiqati ba'dhinaa liyasyfiya saqiimanaa bi idzni rabbinaa.
 
Artinya : Dengan nama Allah, debu tanah kami, dengan ludah tanah kami dengan ludah  sebagian dari kami, untuk menyembuhkan orang yang sakit di antara kami dengan izin Tuhan kami.

Doa Untuk Menyembuhkan Rasa Was-was

Aamantu billahi wa rusulihi allahu ahad, allahu ahad, allahus shamad, lam yalid walam yuulad, wa lam yakun-lahuu kufuwan ahad.
 
Artinya: Aku beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, Allah Maha Esa, Allah tempat bergantung, Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tiada seorang pun menyamai-Nya.

Doa Meredam Amarah

A'uudzu billahi minasy-syaithaanir-rajiim
 
Artinya : Aku berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk.

Doa Untuk Mengobati Luka Bakar / Orang Terbakar

Adzhabil-ba'sa rabban-naasi, isyfi antaas-syaafil laa syifaa'a illaa syifaa'uka syifaa'an laa yughaadiru saqaman.
 
Artinya : Ya Allah, Tuhan manusia, singkirkanlah penyakitnya dan sembuhkanlah dia karena sesungguhnya Engkau adalah Yang Menyembuhkan. Tiada kesembuhan selain dengan kesembuhan-Mu; kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lagi.

Doa Untuk Sulit Kencing, Kencing Batu atau Kencing Yang Terasa Sakit

Rabbanaallahul-ladzii fis-samaa'i taqaddasa ismuka fis-samaa'i wal ardhi rahmatuka fis-samaa'i faj'al rahmataka fil ardhi ighfir lanaa huubanaa wa khathaayaanaa anta rabbuthtahyyibiin, fa anzil syifaa'an min syifaa'ika wa rahmatan min rahmatika'alaa haadzal-waj'i.
 
Artinya : Tuhan kami adalah Allah yang ada di atas langit Maha suci nama-Mu di langit dan di bumi. Kalau rahmat-Mu berada di langit, maka jadikanlah rahmat itu juga berada di bumi. Ampunilah kami atas kelancangan dan kesalahan-kesalahan kami. Engkaulah Tuhan orang-orang yang baik. Turunkanlah rahmat dari sisi-Mu, dan kesembuhan dari kesembuhan-Mu atas penyakit ini.

Doa Untuk Orang Yang Sakit Mata

Allahumma matti'nii bibasharii waj'alhul waaritsa minnii wa arinii fil'aduwwi tsa'riss wanshurnii'alaa man dzhalamii.
 
Artinya: Ya Allah, anugerahkanlah nikmat kepada diriku dengan pendengaran dan penglihatanku, dan jadikanlah keduanya sebagai ahli waris dariku. Tolonglah aku dari orang yang menzhalimi diriku dan balaskanlah diriku atas orang itu.

Doa Untuk Orang Sakit Demam

Bismillahil kabiiri na'uudzu billahi adziim min syarri kulli'rqin na'aarin wa min syarri harrin-naar.
 
Artinya : Dengan nama Allah Yang Maha Besar, kami berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan setiap peluh yang mengganggu dan dari panasnya api.

Doa Untuk Menyembuhkan Orang Sakit Dada 

Allahumma innil as'aluka yaa qaadhiyaal-umuuri wa yaa syaafiyas-shudhuuri kamaa tujiiru fil buhuuri an tujiiranii min 'adzaabis-sa'iiri wa min da'watits-tsubuuri wa min fitnatilqubuuri.
 
Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu wahai yang menentukan segala perkara, wahai yang menyembuhkan segala macam penyakit hati, sebagaimana Engkau menyelamatkan orang yang ada di laut, maka selamatkanlah diriku ini dari adzab api neraka yang menyala-nyala dari doa kebinasaan (seperti ucapan 'celakalah aku') dan dari adzab kubur.

Doa Bagi Orang Yang Putus Asa dan Ingin Bunuh Diri

Allahumma ij'alil hayaata ziyaadatan lii fii kulli khairin waj'alil mauta raahatan lii min kulli syarr.
 
Artinya : Ya Allah, jadikanlah kehidupan ini sebagi tambahan kebaikkan bagi diriku, dan jadikanlah kematian sebagai rehat bagiku dari segala macam kejahatan.

Referensi : Berbagai Sumber
 
Labels: Kumpulan-Doa

Thanks for reading Doa-Doa Pengobatan Keluarga. Please share...!

0 Comment for "Doa-Doa Pengobatan Keluarga"

Back To Top