DOA UNTUK MENYEMBUHKAN PENYAKIT

Sajadah Muslim ~ Di bawah ini merupakan doa-doa yang berasal dari ajaran Nabi SAW yang telah diajarkan kepada umatnya melalui Haditsnya. Doa-doa di bawah ini bisa anda gunakan jika anda sedang mengalami penyakit yang sukar untuk disembuhkan.

Letakkan tanganmu pada anggota badan yang sakit dan bacalah bismillah tiga kali, kemudian membaca do’a di bawah ini tujuh  kali 

“Aku berlindung kepada Allah dan kekuasannya-Nya dari kejahatan sesuatu yang aku jumpai dan yang aku takuti.” ( H.R. Muslim ).

Do’a  yang  lain  : “Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkanlah kesusahan dan sembuhkanlah penyakitnya. Engkaulah Dzat yang menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan rasa sakit.” ( H.R. Bukhari dan Muslim ).


Do’a yang lain : “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari gangguan syaitan dan dari binatang yang berbisa dan dari segala mata yang jahat.” ( H.R. Bukhari ).

Begitu pula do’a ketika menjenguk orang sakit, Rasulullah bersabda : “Barang siapa yang mengunjungi orang sakit sebelum datang ajalnya, kemudian ia membaca do’a : “Aku mohon kesembuhan kepada Allah yang Maha Agung Tuhan Arsy yang Agung.” Maka Allah akan menyembuhkannya. ( Hadiits shahih menurut Hakim yang disetujui oleh Adz Dzahabi ).

Baca juga :
Do’a ketika melihat orang yang tertimpa kesusahan (mendapatkan cobaan) : “Segala puji bagi Allah telah membebaskan aku dari kesusahan (cobaan) yang menimpamu dan menjadikanku lebih utama dari kebanyakkan yang Dia ciptakan.”

Maka orang tersebut terhindar dari kesusahan atau penyakit-penyakit tersebut, (Hadits Hasan, riwayat Tirmidzi).

Malaikat Jibril, datanglah kepada Nabi seraya bertanya : “Hai Muhammad, apakah engkau sakit ?” Rasulullah menjawab : “Ya”, lalu Jibril membaca do’a :

“Dengan nama Allah aku mengobatimu dari segala penyakit-penyakit yang menimpamu, dari kejahatan segala jiwa dan mata. Dengan nama Allah aku mengobatimu. Dan Allah-lah yang menyembuhkan-Mu.” ( H.R. Muslim ).

Bacalah surah Al Fatihah dan surah Al Mu’awwidzatain ( Al Falaq dan Al Anaas ), lalu mohonkan kesembuhan kepada Allah, semata. Bacalah do’a dan berobat dengan keduanya, bersedekahlah kepada orang-orang fakir agar engkau disembuhnkan dengan izin Allah dari penyakit yang menimpamu.

Seorang muslim hendaknya menggunakan madu, habbah sauda, (jintan hitam) dan meminum air zamzam. Itu semua adalah obat yang mujarab, dapat mengobati dari segala macam penyakit.

Sumber : Kumpulan Doa Mustajab
Terima Kasih Sudah Membaca: DOA UNTUK MENYEMBUHKAN PENYAKIT

ARTIKEL TERKAIT:

Sebarkan dan Raih Amalan Shalih :
Posted by: Sajadah Muslim
Sajadah Muslim Updated at: 15:41
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Sajadah Muslim™ - Copyright © - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger