DOA BERPERGIAN DAN NAIK KENDARAAN

Sajadah Muslim ~ Rasulullah bersabda : “Barang siapa akan mengadakan perjalanan, hendaklah ia berkata kepada orang yang ditinggalkan : “Kutitipkan engkau kepada Allah, yang tidak akan menyia-nyiakan titipan.” ( H. R. Ahmad ).

Doa orang yang ditingalkan kepada orang yang akan bepergian : “Semoga Allah membekalimu dengan takwa, mengampuni dosamu, dan memudahkan segala kebaikan bagimu dimanapun engkau berada.” ( Hadits hasan, riwayat Tirmidzi ).


Apabila engkau naik mobil atau pesawat terbang atau kendaraan yang lain, maka hendaknya engkau membaca :

“Aku bepergian dengan nama Allah dan segala puji bagi Allah Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini untuk kami dan tidak ada daya bagi kami untuk menundukkannya hanya kepada Allah kami kembali.”

Kemudain membaca Alhamdulillah tiga kali, Allahu Akbar tiga, Maha Suci Engkau ya Allah, sungguh aku telah menganiayanya diriku sendiri, berilah aku ampunan. Sungguh tidak ada yang mengampuni dosa-dosa ini kecuali engkau.” ( Hadits hasan shahih ,riwayat Tirmidzi ).

Baca juga :
Dan bacalah  do’a ini  :

“Ya Allah, kami mohon kepada-Mu dalam perjalanan ini kebajikan, ketakwaan dan amal yang Engkau ridhai. Ya Allah, ringankanlah atas kami perjalanan ini, dekatkanlah jaraknya perjalanan ini, Ya Allah engkaulah temanku dalam perjalanan ini dan Engkaulah sebagai penggangi yang melindungi keluarga-ku. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari pada kesusahan perjalan ini, dari pemandangan yang menyakitkan dan dari nasib yang tidak baik pada harta dan keluargaku.” ( HR. Muslim ).

Ketika pulang dari perjalanan, hendaknya membaca doa tersebut di atas di tambah doa di bawah ini.

“Semoga kami kembali dalam keadaan selamat dan kepada Tuhan kami mengabdi kepada-Nya kami memuji.”

Sumber : Kumpulan Doa Mustajab
Terima Kasih Sudah Membaca: DOA BERPERGIAN DAN NAIK KENDARAAN

ARTIKEL TERKAIT:

Sebarkan dan Raih Amalan Shalih :
Posted by: Sajadah Muslim
Sajadah Muslim Updated at: 09:30
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Sajadah Muslim™ - Copyright © - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger