Membahas Tentang Seputar Ilmu Agama Islam

Doa-Doa Tata Krama Dalam Kehidupan

Doa Ketika Masuk Rumah

ALLAAHUMMA INNII AS-ALUKA KHOIROL MAULAJI WA KHOIROL MAKHROJI BISMILLAAHI WALAHNAA WA BISMILLAAHI KHOROJNAA WA ‘ALALLAAHI ROBBANAA TAWAKKALNAA. Artinya : “Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu sebaik-baik tempat masuk dan sebaikk-baik tempat keluar. Dengan nama Allah masuk dan dengan nama Allah kami keluar. Dan kepada Allah wahai Tuhan kami, kami bertawakkal”.

Doa Ketika Keluar Rumah

BISMILLAAHI TAWAKKALTU ‘ALALLAAHI. ALLAAHUMMA INNII A’UUDZUBIKA AN ADLILLA AU UDLILLA AU ADZILLA AU UDZILLA AU ADHLIMA AU UDHLIMA AU AJHALA AU YUJHALA ‘ALAYYA. Artinya : “Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari tersesat atau disesatkan, terhina atau dihina, menganiaya atau dianiaya, menjadi bodoh atau diperbodohkan orang”.

Doa Ketika Masuk Kamar Mandi

ALLAHUMMA INNII A’UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITS. Artinya : “Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari setan, kotoran dan dari segala kotoran-kotoran”.

Doa Ketika Keluar Kamar Mandi

ALHAMDULILLAAHIL LADZII ADZ-HABA ‘ANNIL ADZAA WA’AA FAANII. Artinya : “Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kotoran dari padaku dan menjadikan aku sehat wal afiat”.
Doa ketika Masuk Masjid
ALLAAHUMMAFTAHLII ABWAABA ROHMATIKA. Artinya : “Ya Allah ya Tuhan kami, bukakanlah kepadaku, akan rahmat-Mu dari keutamaan-Mu”.

Doa ketika Keluar Masjid

ALLAAHUMMA INNAA NAS-ALUKA MIN FADL-LIKA. Artinya : “Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu dari keutamaan-Mu”.

Doa Ketika Masuk Pasar

BISMILLAAHI ALLAAHUMMA INNII AS-ALUKA KHOIRO HAADZIHIS SUUQI WA KHOIRO MAA FIIHAA, WA A’UUDZUBIKA MIN SYARRI HAADZIHIS SUUQI WAMIN SYARRI MAA FIIHAA, ALLAAHUMMA INNII A’UUDZUBIKA AN USHIIBA FIIHAA YAMIINAAN FAAJIROTAN AU SHOFAQOTAN KHOOSIROTAN. Artinya : “Dengan nama Allah, ya Allah ya Tuhan kami, aku mohon kepada-Mu kebaikan pasar ini dan kebaikan yang ada di dalamnya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari sumpah dan dari suatu pembelian atau penjualan yang merugikan”.

Baca juga : 

Doa Ketika Bercermin

ALHAMDULILLAAHI ALLAAHUMMA KAMAA AHSANTA KHOLQII WAHASSIN KHULUQII. Artinya : “Segala puji bagi Allah, Ya Allah ya Tuhan kami, sebagaimana Engkau telah memperindah rupaku, maka baguskanlah budi pekertiku”.

Doa Ketika Sebelum Makan

ALLAAHUMMABAARIK LANAA FIIMA ROZAQTANAA WA QINAA ‘ADZAABAN NAARI. Artinya : “Ya Allah ya Tuhan kami, berkahilah apa yang telah Engkau rezkikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka”.

Doa Ketika Sesudah Makan

ALHAMDULILLAAHIL LADZII ATH ‘AMANAA WASAQOONAA WAJA ‘ALANAA MINAL MUSLIMIIN. Artinya : “Segala puji bagi Allah yang telah member makan dan minum kepada kami dan telah menjadikan kami dari golongan orang-orang yang menyerah diri”.

Doa Ketika Akan Bersenggama

BISMILLAAHI ALLAAHUMMA JANNIBNASY SYAITHOONA WAJANNIBISY SYAITHOONA MAA ROZAQTANAA. Artinya : “Dengan nama Allah, ya Allah ya Tuhan kami, jauhkanlah kami dari gangguan setan dan jauhkanlah setan dari rezki (bayi) yang akan Engkau anugerahkan pada kami”.

Doa Berpakaian Baru

ALLAAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA KASAUTANIIHI AS ALUKA KHOIROHU WA KHOIRO MAA SHUNI’A LAHU WA A’UUDZUBIKA MIN SYARRIHI WA SYARRI MAA SHUNI’A LAHU. Artinya : “Ya Allah ya Tuhan kami, kepunyaan-Mu segala puji Engkaulah yang memakaikan (pakaian) ini kepadaku, aku memohon kepada-Mu akan kebaikannya dan kebaikan sesuatu yang dijadikan karenanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang diakibatkannya”.
Labels: Kumpulan-Doa

Thanks for reading Doa-Doa Tata Krama Dalam Kehidupan. Please share...!

0 Comment for "Doa-Doa Tata Krama Dalam Kehidupan"

Back To Top