Membahas Tentang Seputar Ilmu Agama Islam

Tips Dari Rasya, Ibu dari 3 Anak Penghafal Al-Qur'an Termuda Di Dunia

Sajadah Muslim ~ Siapa yang tidak ingin putra-putri warga muslim yang bisa mampu menghafal Al-Qur'an dengan baik dan benar. Seperti orang penghafal Al-Qur'an termuda di dunia, yakni Tabarak, Yazid, dan Zeenah.
Ilustrasi
Ibu dari 3 anak tersebut, Rasya el-Ghayyar mengemukan, sedikitnya ada tiga hal yang sering dilakukan selama hamil sehubungan dengan cita-citanya agar mempunyai keturunan yang bisa menghafal Al-Qur'an.

Pertama, banyak tilawah, Rasya el-Ghayyar yang juga menjadi dosen di Batterje Medical College itu, sudah biasa membaca Al-Qur'an sejak sebelum menikah. Kebiasaan tilawah itu, terus dilakukan hingga hamil, Bahkan, lebih sering dibanding hari-hari sebelumnya.

Kedua, berusaha menghafal Al-Qur'an, Rasya el-Ghayyar yang mempunyai gelar doktor ini, selain tilawah, selama hamil dari anak pertama (Tabarak), anak kedua (Yazeed ), maupun anak ketiga (Zeenah), juga berusaha menghafal Al-Qur'an.

Ketiga, berdoa sebagaimana doa istri Imran. Doanya seperti dalam Al-Qur'an surat Ali 'Imran ayat 35, “Ya Tuhank-Ku, sesungguhnya aku menadzarkan kepada Engkau anak yang ada dalam kandunganku menjadi hamba yang shalih dan berkhidmat. Karena itu, terimalah (nadzar) itu dariku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Ali 'Imran ayat 35).

Dari usaha yang dilakukan tersebut, akhirnya anak pertama, Tabarak  yang lahir pada tanggal 22 Februari 2003, mulai mampu menghafal Al-Qur'an pada usia 3 tahun dan menjadi hafizh pada usia 4,5 tahun.

Ia  lulus ujian al Jamiyyah al-Khairiyah li Tahfizh al-Qur'an  al- Karim di Jeddah dan al 'Alamiyah li Ta'lim al Qur'an al Karim milik Rabithah al'Alam al Islami dengan predikat mumtaz (Cumlaude).

Anak kedua, Yazid Tamamuddin juga hafal Al-Qur'an 30 juz pada usia 4,5 tahun. Ia mendapatkan nilai lebih tinggi dari kakaknya. Meskipun sama-sama mumtaz, Tabarak mendapat nilai 90 dan Yazeed mendapat  nilai 95.

Anak ketiga juga demikian, Zeenah el Laboody hafal Al-Qur'an  30 juz pada usia kurang dari lima tahun. Akhirnya, jadilah ketiganya menjadi 3 hafiz termuda di dunia.

Oleh Eep Khunaefi
Labels: Menghafal Al Quran

Thanks for reading Tips Dari Rasya, Ibu dari 3 Anak Penghafal Al-Qur'an Termuda Di Dunia. Please share...!

0 Comment for "Tips Dari Rasya, Ibu dari 3 Anak Penghafal Al-Qur'an Termuda Di Dunia"

Back To Top