Perintah Shalat Dan Peringatan Tidak Meninggalkannya

Sajadah Muslim ~ Allah berfirman : “Dan orang-orang yang memelihara shalatnya, mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi (yakni) yang akan mewarisi surga Firdaus, mereka kekal di dalamnya.” (Q.S. Al-Mu”minuun : 9-11)

Allah berfirman : “Dan dirikanlah shalat, sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar.” (Q.S. Al-Ankabuut : 45)


Allah berfirman : “Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat yaitu orang yang lalai dari shalatnya (menunda-nunda sehingga keluar dari waktunya).” (Q.S. Al-Maa”uun : 4-5)

Allah berfirman : “Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman (yaitu) orang-orang yang khusyu, dalam shalatnya.” (Q.S. Al-Mu”minuun : 1-2)

Allah berfirman : “Maka datanglah sesudah mereka mengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kesesatan.” (Q.S. Maryam : 59.

Rasulullah bersabda : “Tahukah kamu, apabila di dekat pintu rumahnya terdapat sebuah sungai dan kamu mandi di dalamnya lima kali sehari. Apakah masih ada kotoran di tubuhmu ? Para sahabat menjawab, “Tidak!”  Nabi bersabda lagi; “Begitulah halnya shalat yang lima kali dalam sehari, Allah menghapuskan dosa-dosa manusia dengan shalat itu.” (Muttafaq Alaih)

Nabi bersabda : “Perjanjian antara kita dengan mereka adalah shalat. Barangsiapa meninggalkannya, maka ia telah kafir.” (Hadits Shalih riwayat Ahmad.

Nabi bersabda : “Batas (pemisah) antara seseorang dengan kemusyrikan dan kekafiran adalah meninggalkan shalat.” (H.R. Muslim)
Terima Kasih Sudah Membaca: Perintah Shalat Dan Peringatan Tidak Meninggalkannya

ARTIKEL TERKAIT:

Sebarkan dan Raih Amalan Shalih :
Posted by: Sajadah Muslim
Sajadah Muslim Updated at: 21:57
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Sajadah Muslim™ - Copyright © - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger