Kerjakanlah Apa Yang Diajarkan Rasulullah Kepadamu

Sajadah Muslim ~ “Allah melaknat wanita yang mencabut bulu alis matanya dan wanita yang meminta dirubah rambut aslinya  yang mengubah ciptaan Allah.” (Muttafaq Alaih)

“Wanita  yang berpakaian tapi sebenarnya telanjang untuk mencari perhatian laki-laki yang melenggok-lenggokan tubuhnya, yang kepalanya seperti punuk unta, mereka itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya.” (H.R. Muslim)

“Bertakwalah kamu kepada Allah dan ambillah yang baik dalam mencari rezki (ambil yang halal dan tinggalkan yang haram). (Hadits shahih, riwayat Hakim)

“Pelankanlah suaramu dalam berdzikir dan berdo’a, karena engkau tidak memohon kepada Tuhan yang tuli dan ghaib (tidak ada).”  (H.R. Muslim)


“Orang yang paling pedih musibahnya di dunia ini ialah para Nabi, kemudian orang-orang yang shalih.”(H.R. Ibnu Majah).

“Sambunglah tali persaudaraanmu terhadap orang yang memutuskan hubungan denganmu, berbuat baiklah kepada orang yang berbuat buruk terhadapmu dan katakanlah yang hak itu sekalipun akan merugikan dirimu sendiri.” (H.R. Ibnu An Najjar).

“Celakalah orang yang memperbudak dirinya, karena dinar dan dirham (uang) dan pakaian. Apabila ia diberi harta ia puas dan apabila tidak diberi ia berkeluh kesah.” (H.R Bukhari).

“Maukah aku beritahukan kepadamu tentang sesuatu yang apabila kalian mengerjakannya, maka kalian akan saling mencinta ? Budayakanlah ucapan salam di antara kamu. “ (.H.R Muslim).

“Hiduplah engkau di dunia ini seperti orang asing atau orang yang sedang mengadakan perjalanan.” ( H.R. Muslim ).

Rasulullah  juga  pernah  bersabda : “Barang siapa mencari keridhaan Allah dengan resiko ia akan dibenci oleh manusia, maka Allah akan memberi kecukupan kepadanya dari segala kebutuhannya kepada manusia.”

“Janganlah seseorang menyuruh berdiri orang lain kemudian ia duduk di tempat orang itu, tetapi perluaskanlah tempat duduk itu (dibuatkan lawannya) sehingga ia dapat duduk tanpa memindahkan orang lain.” (H.R. Muslim).

Rasulullah bersabda : “Apa saja yang memabukkan jika banyak, maka sedikitnya pun adalah haram hukumnya.” (Hadits shahih, riwayat Abu Daud dan yang lainnya).

Sumber : Bimbingan Islam
Terima Kasih Sudah Membaca: Kerjakanlah Apa Yang Diajarkan Rasulullah Kepadamu

ARTIKEL TERKAIT:

Sebarkan dan Raih Amalan Shalih :
Posted by: Sajadah Muslim
Sajadah Muslim Updated at: 05:18
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Sajadah Muslim™ - Copyright © - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger