Musibah Pada Mayat

Sajadah Muslim ~ Di dalam sebuah hadits telah disebutkan, bahwa sesungguhnya orang yang tertimpa musibah (kematian), kemudian ia merobek-robek pakaiannya dan memukul-mukul dadanya, maka itu berarti sama dengan ia mengambil tombak untuk memerangi Allah SWT.”


Rasulullah saw bersabda: “Barang siapa yang menghitamkan pintu tua  pakaian ketika tertimpa musibah, atau memukul-mukul toko, memotong- motong  pepohonan dan memotong-motong rambut, maka ia akan dibangunkan oleh Allah swt dari satu helai rambut dengan sebuah rumah dari api neraka. Dan tidaklah diterima ibadah dan keadilan orang tersebut selama pintu itu masih berwarna hitam dan Allah swt akan menyempitkan kuburnya bila mati. Ia akan diberatkan hisabnya dan ia akan dilaknati oleh semua malaikat yang ada di langit  dan di bumi. Dan mayatnya akan ditulis dengan 1.000 kesalahan dan mayat itu akan dibangunkan dari kuburnya dalam keadaan telanjang.”  

Rasulullah Saw juga bersabda : “Barang siapa yang merobek-robek sakunya waktu tertimpa  musibah, maka Allah swt akan merobek agamanya. Dan apabila orang tersebut menampari pipi atau mencakari wajahnya, maka Allah swt akan mengharamkan kepadanya untuk melihat Dzat Yang Maha Mulia.”

Di dalam sebuah hadits telah disebutkan, bahwa apabila seorang anak Adam meninggal dunia, kemudian orang-orang yang berkumpul di rumahnya semua menjerit-jerit, maka berdirilah malaikat Izrail pada pintu rumahnya seraya berkata: “Jeritan apakah ini? Demi Allah tidaklah aku kurangi umur seseorang di antara  kamu, tidak mengurangi riziqi dan juga tidak menganiaya salah seorang di antara kamu. Apabila jeritan itu karena aku, maka aku ini adalah seorang hamba yang diperintah  dan apabila jeritan-jeritan itu karena mayat, maka hal tersebut adalah yang terpaksa. Dan jika adanya jeritan-jeritan itu karena Allah SWT, maka kamu semua adalah termasuk orang-orang yang bodoh terhadap Allah swt. Demi Allah, sesungguhnya, aku ini akan kembali kepadamu kemudian kembali lagi.”

Oleh Abu Khalid, MA
Terima Kasih Sudah Membaca: Musibah Pada Mayat

ARTIKEL TERKAIT:

Sebarkan dan Raih Amalan Shalih :
Posted by: Sajadah Muslim
Sajadah Muslim Updated at: 19:58
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Sajadah Muslim™ - Copyright © - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger