DOA ORANG YANG KEHILANGAN

Sajadah Muslim ~ Ibnu Umar pernah ditanya tentang doa untuk menemukan sesuatu yang hilang, maka ia menjawab :

“Hendaknya orang itu mengambil air wudhu lalu shalat dua rak’at, kemudian membaca kalimat syahadat dan selanjutnya ia membaca do’a :

“Ya Allah Dzat yang mengembalikan barang yang hilang, yang menunjukkan kesesatan semoga Engkau menunjukkan kesesatan ini, Kembalikanlah kepadaku Ya Allah dengan kekuasaan dan kekuatan-Mu barang milikku yang hilang, karena sesungguhnya itu adalah anugerah dan pemberian-Mu.” (Baihagi menyebut hadits ini mauquf yang juga disebut Hasan).

Doa Ketika Kehilangan Harta Benda

"Ya Allah berilah ganjaran atas musibah yang menimpaku ini, dan gantilah dengan yang lebih baik dari padanya."

Doa Mencari Barang Yang Hilang Agar Kembali

Bacalah Surat Al-Hasyr ayat 18 Sampai habis. Dalam hati berniat tulus untuk memohon kembalinya barang yang hilang tersebut. Kalau memang barang tersebut masih rezeki kita, niscaya akan dapat ditemukan atau kalau dibawa orang maka orang tersebut akan gelisah karena tidak tenang dengan perbuatannya.

Doa oleh Sayid Utsman bin Yahya

Ya Tuhanku, Hai Zat Yang mengumpulkan sekalian orang di hari yang tiada syaknya lagi padanya. Kumpulkanlah kiranya antara aku dan barangku yang hilang, kumpulkan dengan kebajikan dan ‘afiyah.

Baca juga :

Hadits Nabi Muhammad saw

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : "Tidaklah seorang mukmin tertimpa musibah lalu ia membaca apa yang telah diperintahkan oleh Allah, 'INAA LILLAHI WAINNAA ILAIHI RAAJI'UUN ALLAHUMMA`JURNII FII MUSHIIBATI WA AKHLIF LII KHAIRAN MINHAA 

Artinya : Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan akan kembali kepada Allah. Ya Allah, berilah kami pahala karena musibah ini dan tukarlah bagiku dengan yang lebih baik daripadanya.' melainkan Allah menukar baginya dengan yang lebih baik."

Apabila masih ada harapan untuk ditemukannya barang tersebut maka teruslah berusaha untuk mencari barang-barang tersebut dengan disertai do'a dan tawakkal kepada Allah ta'ala.

Referensi : Berbagai Sumber
Terima Kasih Sudah Membaca: DOA ORANG YANG KEHILANGAN

ARTIKEL TERKAIT:

Sebarkan dan Raih Amalan Shalih :
Posted by: Sajadah Muslim
Sajadah Muslim Updated at: 21:17
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Sajadah Muslim™ - Copyright © - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger