Membahas Tentang Seputar Ilmu Agama Islam

Di Antara Wasiat Rasulullah

Sajadah Muslim ~ Rasulullah saw bersabda  : “Aku sungguh telah meninggalkan kepada-mu suatu hal, yang apabila kamu berpegang teguh terhadapnya, maka kamu tidak akan tersesat selamanya, yaitu kitab Allah dan sunnah Nabi-Nya. “ ( H.R. Al Hakim ).

“Berpegang teguhlah kalian kepada sunnah-Ku dan sunnah para khulafaurrasyidin yang mendapat petunjuk.” ( H. R. Ahmad ).

“Wahai Fathimah binti Muhammad, mintalah harta benda kepada-ku apa saja yang kamu kehendaki, karena aku tidak bisa menyelematkan-mu sedikitpun di sisi Allah.” (H.R, Bukhari ).


“Barang siapa yang taat kepada-ku berarti ia taat kepada Allah, dan barang siapa yang durhaka kepada-ku berarti ia durhaka kepada Allah.” ( H. R. Bukhari ).

 “Janganlah kamu mengagungkan aku seperti yang diperbuat oleh orang-orang Nasrani terhadap Isa bin Maryam, karena sebenarnya aku ini tidak lebih dari seorang hamba. Katakanlah; “Aku ini adalah hamba Allah dan manusia-Nya.” (H.R. Bukhari ).

 “Allah melaknat orang-orang Yahudi karena mereka menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai masjid (dengan memakamkan mereka di dalam masjid).” (H.R. Bukhari ).

 “Barang siapa membuat kedustaan atasku (menyatakan sesuatu hal dariku padahal aku tidak mengatakannya), maka bersiap-siaplah ia menempati tempat duduknya di neraka.” ( H.R. Ahmad ).

“Sesungguhnya, aku tidak pernah berjabat tangan dengan wanita (bukan mahram).” ( H.R. Tirmidzi ).

“Siapa yang tidak menyukai sunnah-ku, maka berarti ia tidak termasuk golongan ku. “ ( Muttafaq Alaih ).

“Ya Allah, aku mohon perlindungan kepada-Mu agar aku dijauhkan dari ilmu yang tidak berguna.” ( H.R. Muslim ).

“Barang siapa melakukan suatu amalan tanpa ada dasar perintahnya dari kami, maka amalannya itu tidak diterima.”   ( H. R. Muslim ).

Sumber : Bimbingan Islam
Labels: Pendidikan Islam, Sunnah Nabi

Thanks for reading Di Antara Wasiat Rasulullah. Please share...!

0 Comment for "Di Antara Wasiat Rasulullah"

Back To Top