Membahas Tentang Seputar Ilmu Agama Islam

Cinta Yang Indah

Sajadah Muslim ~ Bagi remaja memiliki pasangan sesuai yang didambakan tentu menjadi pendorong imajinasi dan akal dalam kehidupan. Meski sebenarnya dalam Islam, cinta barulah akan hidup dan memberikan buat positif bila telah dibingkai dalam mahligai pernikahan.


Cinta banyak diulas bahkan didendangkan dalam beragam nyanyian, namun tidak sedikit manusia masih keliru dalam memandang cinta yang sejati, cinta yang benar-benar indah.

Dr. Aidh Al-Qarni menggoreskan sebuah kalimat indah dalam karyanya yang sangat  populer, La Tahzan (jangan bersedih).

Jadilah orang-orang yang termasuk kekasih Allah agar engkau merasakan   kebahagiaan sejati. Sebab orang itu dikatakan berbahagia ketika ia mencurahkan seluruh orientasi hidupnya  untuk sesuatu yang ia cintai. Tiada sesuatu yang paling membahagiakan seorang hamba kecuali ibadah yang ia persembahkan semata-mata hanya kepadanya.

Rasulullah bersabda, “Tiga hal bila ketiganya ada pada diri seseorang, niscaya ia merasakan betapa manisnya iman. Bila Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai dibanding selain dari keduanya, ia mencintai seseorang, tidaklah ia mencintainya kecuali karena Allah, dan ia benci untuk kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkan dirinya, bagaikan kebenciannya  bila hendak diceburkan kedalam kobaran api.” (Muttafaqun’alaih) 

Dengan demikian, bagi seorang Muslim, mau remaja atau dewasa, cinta harus dilandasi iman, dimanivestasikan untuk meneguhkan iman, dan diperjuangkan pun demi menguatkan iman. Dengan kata lain, cinta yang benar pasti membawa keberkahan dan keindahan.

Jika ada orang yang karena cinta hidup dalam penderitaan dan kerugian, sudah barang tentu cintanya keliru, tidak dilandaskan pada iman dan juga tidak diorientasikan untuk memelihara dan mengokohkan keimanan. Padahal, cinta yang indah hanya bisa dicapai bila seseorang komitmen terhadap iman dalam dadanya.”

Imam Nawawi

Labels: Seputar-Islam

Thanks for reading Cinta Yang Indah. Please share...!

0 Comment for "Cinta Yang Indah"

Back To Top