Membahas Tentang Seputar Ilmu Agama Islam

Hukum Wanita Muslimah Menikahi Lelaki Komunis

Bolehkan seorang wanita Muslimah dinikahi oleh lelaki komunis?

Ajaran Komunis adalah ajaran yang tidak mengakui adanya Tuhan. Menurutnya alam semesta ini ada dengan sendirinya, tanpa ada yang menciptakan. Karena itu, ajaran Komunis sangat bertentangan dengan ajaran Agama, baik ajaran Agama Islam atau agama-agama yang lainnya.


Ajaran agama mempercayai adanya Tuhan, sedangkan ajaran Komunis tidak.

Agama dianggap sebagai khurafat dari sisa-sisa kebodohan yang membelenggu jiwa manusia itu sendiri. Karena itu Karl Marx menandaskan, "Agama adalah candu rakyat".

Ideologi Komunis adalah ideologi materialis. Dengan demikian faham Komunis selalu kontra dengan segala hal dibalik materi, tidak percaya hal yang gaib. Seperti adanya Tuhan, adanya roh, wahyu, akhirat dan segala yang gaib.

Nah, jika demikian adanya ajaran Komunis itu, maka jelas ajaran ini bersimpangan jalan dengan ajaran agama. Dan secara nyata, orang Komunis adalah musuh bagi orang-orang yang beragama.

Betapa tidak, dalam peristiwa G30S, masih terngiang di telinga kita. Berapa Jenderal yang dibantai secara keji oleh orang-orang Komunis pada tahun 1965? Dan penduduk Chehnya yang Muslim dibantai secara keji oleh orang Rusia yang Komunis itu?

Lantas apa alasannya orang tua Muslim menikahkan anak wanita yang Muslimah dengan orang Komunis?

Hal ini bila terjadi, maka sama halnya menjerumuskan anaknya ke jurang kesesatan. Islam melarang wanita Muslimah menikah dengan lelaki Komunis.

Oleh Ustadz Labib. Mz

Labels: Perkawinan, Wanita Muslimah

Thanks for reading Hukum Wanita Muslimah Menikahi Lelaki Komunis. Please share...!

0 Comment for "Hukum Wanita Muslimah Menikahi Lelaki Komunis"

Back To Top