PILAR-PILAR KEMENANGAN

Sajadah Muslim ~ Pada waktu Umar bin Khattab, mengirimkan pasukan di bawah pimpinan Sa’ad bin Abi Waqqash, untuk menaklukan Persia. Ia menulis pesan yang isinya sebagai berikut.

Bertakwa kepada Allah

Aku perintahkan kepadamu dan semua pasukan yang ikut bersamamu untuk bertakwa kepada Allah, dalam keadaan bagaimanapun juga. Sebab takwa itu adalah senjata yang paling ampuh untuk menaklukkan musuh serta siasat perang yang paling kuat dan hebat.

Meninggalkan segala bentuk perbuatan maksiat

Aku perintahkan pula kepadamu dan orang-orang yang ikut bersamamu, agar  menjaga diri dari perbuatan maksiat lebih cermat dari pada menjaga serangan musuh. Karena dosa-dosa yang dilakukan oleh tentara  itu lebih menakutkan mereka sendiri dari pada musuhnya.

Andaikata mereka berbuat maksiat pasti orang-orang Islam, tidak mempunyai kekuatan. Sebab jumlah pasukan, kekuatan serta bekal mereka tidak sebanyak dan sekuat musuh mereka.


Andaikata mereka sama-sama berbuat maksiat pasti musuh Islam lebih kuat. Seandainya kita tidak diberi kekuatan dengan takwa dan meninggalkan maksiat, pasti kita tidak dapat mengalahkan mereka.
Ketahuilah bahwasanya sewaktu engkau berangkat ke Persia, maka setiap kamu diawasi oleh malaikat yang mengetahui segala perbuatanmu. Hendaknya engkau merasa malu kepada mereka. Dan janganlah berbuat maksiat di tengah kaum yang sedang berjuang menegakkan agama Allah, begitu pula jangan beranggapan bahwa musuh  kita lebih buruk dari pada kita, karena dengan demikian mereka tidak mungkin mengalahkan kita walaupun kita berbuat buruk.

Memohon pertolongan kepada Allah

Memohonlah kepada Allah, untuk meraih kemenangan serta selamat dari pada godaan maksiat sebagaimana engkau memohon kemenangan atas musuhmu.

Dan mohonlah kepada Allah, baik untuk kami maupun untuk dirimu sendiri (Ibnu Katsir, Al Bidayah Wan Nihayah)

Sumber : Bimbingan Islam
Terima Kasih Sudah Membaca: PILAR-PILAR KEMENANGAN

ARTIKEL TERKAIT:

Sebarkan dan Raih Amalan Shalih :
Posted by: Sajadah Muslim
Sajadah Muslim Updated at: 09:48
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Sajadah Muslim™ - Copyright © - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger