Membahas Tentang Seputar Ilmu Agama Islam

Menjadi Muslim Normal Seutuhnya

Sajadah Muslim ~ Beberapa waktu belakangan, kata NORMAL menjadi paling banyak diperbincangkan. Terutama oleh warga net. Itu semua tidak lepas dari isu yang dikeluarkan oleh pemerintah, terkait dengan penanggulangan virus covid 19, New Normal. 


Kita fokuskan pembahasan kepada kata normal. Menurut KBBI itu ada dua. Pertama menurut pada aturan. Tidak menyimpang dari satu norma/kaidah. Dan yang kedua; bebas dari gangguan jiwa.  Bersandar pada definisi di atas. 

Sebagai orang beriman, sudah pasti segala sesuatu patokannya adalah  sunnah. Yaitu al-Qur’an dan al-Hadits. Termasuk perihal standarisasi kenormalan seseorang.

Dengan demikian tidak akan bias definisi. Selain itu, tentu akan lebih menyelamatkan kita di dunia dan akhirat. Dalam al-Qur’an, surat al-Qolam, ayat 2, Allah berfirman:

“Dengan karunia Tuhanmu engkau (Muhammad) bukanlah orang gila.” Dari ayat ini, kita bisa menarik benang merah. Bahwa untuk menjadi orang normal. Alias tidak gila. Maka meneladani Nabi Muhammad adalah keniscayaan.

Karena Allah menegaskan, bahwa karunia yang diberikan kepada beliau, baik itu berupa kenabian ataupun mukjizat-mukjizat lainnya (terutama al-Qur’an), menjadikan beliau pribadi terpuji. Di dunia dan akhirat. Jadi, gerakan New Normal ini, harus pula kita tangkap sebagai seruan untuk menjadi muslim normal seutuhnya. Yaitu dengan mengikuti risalah yang telah dibawa oleh Rasulullah SAW.

Sumber: Majalah Mulia, Berbagi Kemuliaan Hidup

Labels: Seputar-Islam

Thanks for reading Menjadi Muslim Normal Seutuhnya. Please share...!

0 Comment for "Menjadi Muslim Normal Seutuhnya"

Back To Top